Manajemen Artis, Solo Pria , Solo Wanita, Band, Dangdut, MC


Fitri Carlina


2019 Single Goyang Gagak (Ft. Kania)
Jangan Menangis Untukku (EDM Reggae Version)
2018 Single Sandiworomu Luar Biasa (Ft RPH)
2017 Single Lungset Makk
Pujaan Hati
2016 Single Musim Hujan Musim Kawin
2015 Single Jimmy
Gantengnya Pacarku
2014 Anti Galau Suka Sama Suka (feat Saipul Jamil)
Easy Going (DJ Sandy Rmx)
Jangan Buru Buru
Mendua
Easy Going
Matematika Cinta (New)
Dukun Cinta
Yank
ABG Tua
Anti Galau
11 12 (House Mix)

Fitri Carlina yang memiliki nama panjang Fitri Dian Puspita (lahir di Banyuwangi, 29 Mei 1987) adalah penyanyi dangdut yang juga adik dari Nini Carlina. Nama Fitri mulai melejit pada tahun 2012 sejak menyanyikan lagu "ABG Tua" dengan versi bahasa Betawi.

Bungsu dari 4 bersaudara ini telah berkenalan dengan musik sejak kecil. Fitri dan saudara-saudaranya dibesarkan dalam keluarga yang sangat perduli dengan pendidikan dan kesenian. Maklum ayah mereka, Drs. H. Taserun Hadinata adalah pensiunan Kepala Seksi Kebudayaan Dinas P&K, sedang ibu mereka, Hj. Sukesi Purwanti adalah pensiunan Kepala Sekolah Dasar di Banyuwangi. Fitri mengawali karier di dunia musik sejak masih duduk di bangku SD. 

Fitri memutuskan untuk hijrah ke Jakarta pada tahun ajaran 2003/2004 dan masuk ke SMA Negeri 78 Jakarta. Dengan bimbingan kakaknya, Nini Carlina, dalam waktu satu tahun, Fitri berhasil merilis lagu "ABG Tua" meledak, Fitri turut menyanyikan dalam versi bahasa Betawi. Tak dinyana justru lagu itulah yang memopulerkan namanya.

Hal ini dilakukan Fitri karena mengikuti jejak kedua kakak perempuannya, Nini Carlina dan Wiwi Carlina yang juga penyanyi dangdut. Barulah pada 2001, Fitri berhasil menelurkan album perdana berjudul Kompilasi New Joged Blambangan dan Padang Ujan.

Fitri boleh dibilang penyanyi dangdut yang mengutamakan pendidikan. Terbukti sejak SD hingga SMP, dia selalu meraih rangking pertama di sekolahnya. Bahkan, dia juga sempat menyandang gelar sebagai siswa teladan pada 2002 dalam seleksi Siswa Teladan SLTP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banyuwangi.

Barulah pada 2003/2004, Fitri memutuskan hijrah ke Jakarta dan masuk ke SMA 78 Jakarta. Dengan bimbingan kakaknya Nini Carlina, dalam waktu satu tahun, Fitri berhasil merilis album berjudul Jinak-Jinak Merpati (2005). Pada 2006, saat lagu "SMS" meledak, Fitri turut menyanyikan dalam versi Jawa. Tak dinyana justru lagu itulah yang memopulerkan namanya.

Pertama masuk Label Nagaswara Fitri Carlina bernama La Fitri mempopulerkan single Easy Going dan Jangan Buru-buru. Kemudian lewat single ABG TUA namanya melesat di jajaran diva dangdut Indonesia. 

Fitri Carlina - #
#